1. Melewati batasan geografis
Jika Anda memiliki toko fisik, Anda dibatasi
oleh wilayah geografis yang dapat Anda layani. Dengan situs web e-commerce,
seluruh dunia adalah taman bermain Anda. e-commerce pada
perangkat mobile, telah memutuskan segala
keterbatasan geografis yang tersisa.
2. Mendapatkan pelanggan baru lewat search engine
Ritel fisik didorong oleh brand dan hubungan. Selain itu,
ritel online juga didorong oleh lalu lintas dari mesin pencari. Bukan hal baru
bagi pelanggan untuk mengikuti link dalam hasil pencarian mesin pencari, dan
mendarat di sebuah situs e-commerce yang mereka belum pernah dengar
sebelumnya.
3. Biaya lebih rendah
Salah satu sisi positif paling nyata dari e-commerce adalah
biaya yang lebih rendah. Bagian dari biaya-biaya lebih rendah ini dapat
diteruskan kepada pelanggan dalam bentuk pemberian diskon.
4. Mencari produk lebih cepat
Hal ini tidak lagi tentang mendorong keranjang belanja ke lorong
yang benar, atau produk yang diinginkan. Di sebuah situs e-commerce,
pelanggan dapat mengklik navigasi intuitif atau menggunakan kotak pencarian
untuk segera mempersempit pencarian produk mereka. Beberapa situs web mengingat
preferensi pelanggan dan daftar belanja untuk memfasilitasi pembelian berulang.
5. Mengeliminasi waktu dan biaya perjalanan
Kadang-kadang pelanggan melakukan perjalanan jauh untuk mencapai
toko fisik yang mereka sukai. E-commerce memungkinkan mereka untuk
mengunjungi toko yang sama secara virtual, hanya dengan beberapa kali klik.
6. Memberikan perbandingan berbelanja
E-commerce memfasilitasi perbandingan berbelanja. Ada beberapa layanan
online yang memungkinkan pelanggan untuk menelusuri beberapa pedagang e-commerce
dan menemukan harga terbaik.
7. Transaksi, tawar-menawar, kupon, dan pembelian secara
berkelompok
Meskipun ada setara fisik untuk transaksi, tawar-menawar, kupon,
dan pembelian secara berkelompok, belanja online membuatnya jauh lebih nyaman.
8. Memberikan banyak informasi
Ada keterbatasan jumlah informasi yang dapat ditampilkan di toko
fisik. Sulit untuk membekali karyawan untuk menanggapi pelanggan yang
membutuhkan informasi di seluruh lini produk.
Situs web e-commerce dapat membuat informasi tambahan
dengan mudah untuk pelanggan. Sebagian besar informasi ini disediakan oleh
vendor, dan tidak ada biaya apapun untuk membuat atau menjaganya.
9. Memudahkan komunikasi bisnis
Menggunakan informasi yang diberikan pelanggan dalam formulir
pendaftaran, dan dengan menempatkan cookie di komputer pelanggan, seorang
pedagang e-commerce dapat mengakses banyak informasi mengenai pelanggan.
Hal ini, pada gilirannya, dapat digunakan untuk menyampaikan pesan yang
relevan.
10. Buka sepanjang waktu
Situs web e-commerce dapat berjalan di semua waktu selama
24 jam sehari – 7 hari sepekan (24/7). Dari titik pandang pedagang, ini
meningkatkan jumlah pesanan yang mereka terima. Dari titik pandang pelanggan,
toko yang “selalu terbuka” jelas lebih nyaman.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar