Jenis - Jenis Marketing:
Telemarketing
Telemarketing
(kadang-kadang dikenal sebagai penjualan di dalam, atau
telesales di Inggris dan Irlandia) adalah metode pemasaran langsung di mana
seorang penjual mengumpulkan sejumlah calon konsumen untuk membeli produk atau
jasa, baik melalui telepon atau melalui wajah setelah muka atau Penunjukan Web
conferencing dijadwalkan selama panggilan berlangsung. Telemarketing juga dapat
mencakup penjualan dicatat pitches diprogram untuk dimainkan melalui telepon
melalui panggilan otomatis. Telemarketing telah datang di bawah api dalam
beberapa tahun terakhir, yang dipandang sebagai gangguan oleh banyak orang.
2.
Internasional Marketing
Pemasaran
Internasional (IM) atau pemasaran global merujuk kepada pemasaran dilakukan oleh
perusahaan luar negeri atau di seberang perbatasan nasional. Strategi ini
menggunakan ekstensi teknik yang digunakan di negara asal dari suatu
perusahaan. Hal ini mengacu pada praktik pemasaran perusahaan-jajaran di
perbatasan termasuk identifikasi pasar dan sasaran, pemilihan mode entri,
bauran pemasaran, dan keputusan strategis untuk bersaing di pasar internasional. Menurut
American Marketing Association (AMA) ". pemasaran internasional adalah
proses multinasional perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga,
promosi dan distribusi ide, barang, dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang
memuaskan individu dan organisasi tujuan ". Berbeda
dengan definisi pemasaran hanya kata multinasional telah ditambahkan. Dengan
kata sederhana pemasaran internasional adalah aplikasi prinsip-prinsip
pemasaran untuk melintasi batas-batas nasional.. Namun, ada crossover antara
apa yang sering dinyatakan sebagai pemasaran internasional dan pemasaran
global, yang merupakan istilah serupa.
Persimpangan
ini merupakan hasil dari proses internasionalisasi. Penulis Amerika dan Eropa
Banyak melihat pemasaran internasional sebagai perpanjangan sederhana ekspor,
dimana 4P bauran pemasaran adalah hanya diadaptasi dalam beberapa cara untuk
mempertimbangkan perbedaan pada konsumen dan segmen. Kemudian berikut bahwa
pemasaran global mengambil pendekatan yang lebih standar untuk pasar dunia dan
memfokuskan pada kesamaan, dengan kata lain kesamaan dalam konsumen dan segmen.
3.
Internet Marketing
Pemasaran
Internet, juga dikenal sebagai pemasaran digital, pemasaran Web, pemasaran
online, pemasaran pencarian atau e-marketing, adalah pemasaran (umumnya
promosi) produk atau jasa melalui Internet.Internet marketing dianggap luas
dalam lingkup karena tidak hanya mengacu pada pemasaran di Internet, tetapi
juga mencakup pemasaran dilakukan melalui e-mail dan media nirkabel data
pelanggan Digital dan customer relationship management elektronik (eCRM). Sistem juga sering dikelompokkan bersama di bawah
internet marketing. Internet marketing ikatan bersama aspek kreatif dan
teknis dari Internet, termasuk desain, pengembangan, iklan, dan penjualan.
Internet marketing juga mengacu pada penempatan media bersama berbagai tahapan
dari siklus keterlibatan pelanggan melalui pemasaran mesin pencari (SEM ),
optimasi search engine (SEO), banner iklan di situs web tertentu, pemasaran
email, dan Web 2.0 strategi.
4.
Turbo Marketing
Kecepatan
merupakan kekhasan untuk zaman ini.Zaman ini adalah zaman serba cepat, maka
dalam situasi ekonomi yang turbulen dan tak pasti sekalipun, butuh strategi,
turbo marketing. Mengupas cara-cara memasarkan dan menanggapi keinginan
pelanggan sehingga ia dekat dengan kita. Kecepatan merspons adalah kunci untuk
menangguk hasil. Nilai-nilai turbo ini pantas diterapkan dalam kiprah apapun,
termasuk dalam hidup dan bisnis. Apalagi di abad ini telah terlihat tanda-tanda
yang mengarah ke strategi cepat. Menjadi keharusan bahwa lebih cepat daripada
pesaing merupakan unsur penting dalam memproduksi, melayani, memasarkan, dan
mengirim produk. Itulah Turbo Marketing.
5.
Word of Mouth (WOM)
Dari
mulut ke mulut (juga dikenal sebagai viva voce ) mengacu pada komunikasi lisan
dengan perawatan dan pemeliharaan oral bahan sejarah yang dikumpulkan dari
mulut ke mulut, format apapun mereka mungkin masuk Sebuah area yang penting
bagi pemasaran disebut kata-dan informasi yang lewat dari orang ke orang.
Mendongeng adalah bentuk tertua dari kata-komunikasi-mulut di mana satu orang
memberitahu orang lain dari sesuatu, apakah peristiwa nyata atau sesuatu yang
dibuat. Tradisi lisan merupakan bahan budaya dan tradisi
ditularkan dari mulut ke mulut (oral) dari satu generasi lain. Mendongeng dan
tradisi lisan merupakan bentuk dari mulut ke mulut yang memainkan peran penting
dalam cerita rakyat dan mitologi. Bentuk lain yang penting dari mulut ke mulut
adalah sejarah lisan -. rekaman, pelestarian dan interpretasi informasi
sejarah, berdasarkan pengalaman pribadi dan pendapat pembicara pelestarian
sejarah lisan adalah bidang yang berhubungan pemasaran-mulut,
yang mengandalkan kredibilitas menambahkan komunikasi orang-ke-orang,
rekomendasi pribadi.
6.
New Wave Marketing
New
Wave Marketing sesungguhnya merupakan dekonstruksi terhadap pendekatan
marketing tradisional yang bersifat “vertikal”. Pendekatan vertikal yang saya
maksud adalah pendekatan pemasaran yang menggunakan media massa seperti
seperti TV, Radio, Koran, dan sebagainya; arahnya one-way sehingga tidak
memungkinkan terjadinya interaksi intens antara brand dengan konsumen; dan
sifatnya “one-to-many” sehingga tidak bisa fokus . Dalam pendekatan ini
konsumen menjadi semacam “obyek penderita” yang dijadikan target market oleh si
marketer.
AA
7.
Viral Marketing
Viral
marketing dan periklanan virus adalah istilah-istilah mengacu pada teknik
pemasaran yang menggunakan jaringan sosial yang sudah ada untuk menghasilkan
peningkatan brand awareness atau untuk mencapai tujuan pemasaran lainnya
(seperti penjualan produk) melalui replikasi diri proses virus, analog dengan
penyebaran virus atau virus komputer. Hal
ini dapat disampaikan dari mulut ke mulut atau ditingkatkan oleh efek jaringan
Internet. Viral promosi dapat
berupa klip video, permainan interaktif Flash, advergames, ebooks, software
brandable, gambar, atau pesan teks.
Tujuan
dari pemasar tertarik untuk membuat program viral marketing yang sukses adalah
untuk membuat pesan virus yang menarik bagi individu dengan potensi tinggi
jaringan sosial (SNP) dan yang memiliki probabilitas tinggi yang disajikan dan
disebarkan oleh individu-individu dan pesaing mereka dalam berkomunikasi dengan
orang lain . The "viral marketing" istilah juga telah digunakan
pejoratively untuk merujuk pada kampanye pemasaran stealth-penggunaan bermoral
online astroturfing dikombinasikan dengan iklan undermarket di pusat
perbelanjaan untuk menciptakan kesan dari kata spontan antusiasme mulut.
8.
Mass Marketing
Pemasaran
massal adalah strategi cakupan pasar di mana perusahaan memutuskan untuk
mengabaikan perbedaan segmen pasar dan pergi setelah seluruh pasar dengan satu
tawaran. Ini adalah jenis pemasaran (atau mencoba untuk menjual melalui
persuasi) suatu produk kepada khalayak luas. Idenya adalah untuk menyiarkan
pesan yang akan mencapai jumlah terbesar orang-orang mungkin. Secara
tradisional pemasaran massal telah difokuskan pada radio, televisi dan surat
kabar sebagai media yang digunakan untuk mencapai khalayak luas. Dengan
mencapai paparan penonton terbesar mungkin untuk produk dimaksimalkan. Dalam
teori ini secara langsung akan berkorelasi dengan jumlah yang lebih besar dari
penjualan atau membeli untuk produk.
9.
Niche Marketing
Sebuah
ceruk pasar merupakan bagian dari pasar di mana suatu produk tertentu adalah
fokus, sehingga ceruk pasar mendefinisikan fitur produk tertentu yang ditujukan
untuk memenuhi kebutuhan pasar tertentu, serta kisaran harga, kualitas produksi
dan demografi yang dimaksudkan untuk dampak . Setiap produk tunggal yang dijual
dapat didefinisikan oleh pasar niche. Sebagai catatan khusus, produk yang
ditujukan untuk khalayak demografis yang
luas, dengan harga yang rendah yang dihasilkan (karena elastisitas harga dari
permintaan), dikatakan berasal dari mainstream niche-dalam praktek disebut
hanya sebagai mainstream atau permintaan yang tinggi. Demografi sempit
mengakibatkan harga tinggi karena prinsip yang sama. Sehingga untuk berbicara,
Pasar Niche adalah pasar yang sangat khusus yang mencoba bertahan di tengah
persaingan dari perusahaan super banyak.
Dalam
prakteknya, produk vendor dan bisnis perdagangan sering disebut sebagai
penyedia utama atau sempit demografi penyedia ceruk pasar (bahasa sehari-hari
diperpendek menjadi penyedia pasar hanya niche). Penyedia modal kecil biasanya
memilih ceruk pasar dengan demografi sempit sebagai ukuran untuk meningkatkan
margin keuntungan mereka.Namun demikian, kualitas produk akhir (rendah atau
tinggi) tidak tergantung pada elastisitas harga permintaan, melainkan lebih
terkait dengan kebutuhan spesifik bahwa produk ini ditujukan untuk memuaskan
dan dalam beberapa kasus dengan pengenalan merek dengan yang vendor ingin
menjadi terkait (misalnya, prestise, kepraktisan, menghemat uang, kemahalan,
hati nurani planet lingkungan, listrik, & c.).
10. Business
to Business Marketing
Pemasaran
Bisnis ke Bisnis (B2B) adalah perusahaan pemasaran langsung utama yang
mengkhususkan diri dalam memimpin generasi, generasi permintaan dan retensi
pelanggan. Kami menyebarkan kampanye menyerukan keluar atas nama beberapa
organisasi bangsa yang paling dihormati.Kami telah menjadi perusahaan pemasaran
langsung pilihan bagi perusahaan dengan produk yang kompleks dan jasa yang
dipasarkan kepada para pengambil keputusan tingkat tinggi. Solusi pemasaran
langsung kami membantu klien kami meningkatkan penjualan melalui
program-program strategis dirancang memimpin generasi. Apakah program panggilan
keluar adalah untuk menghasilkan dan memenuhi kualifikasi prospek baru,
meningkatkan hubungan dengan pelanggan, melakukan survei pemasaran atau
mengundang peserta untuk acara, B2B adalah B2B kreatif dan kuat yang mendapat
mitra pemasaran hasil.
11. Business
to Consumer Marketing
Berbicara
tentang pemasaran B2C, ini adalah salah satu kampanye pemasaran yang rumah
bisnis dapat digunakan untuk publikasi barang dan jasa. Untuk ini perusahaan
dapat mempekerjakan orang yang bisa menjangkau masyarakat umum sebagai wakil
perusahaan. Perwakilan ini dapat mengatasi pelanggan di tempat umum, seperti
pusat perbelanjaan atau kabupaten dan membuat mereka sadar tentang produk dan
jasa perusahaan dengan mendistribusikan selebaran yang berisi informasi
perusahaan atau dengan menyerahkan berbagai bentuk materi promosi. wakil
perusahaan juga melakukan pemasaran pintu ke pintu untuk mempromosikan produk
atau jasa perusahaan. Semua faktor ini membuat B2C salah satu pemasaran yang
paling efektif modus komunikasi. pemasaran B2C juga melibatkan iklan melalui
koran, televisi dan radio untuk komunikasi yang lebih baik. Mode ini memberikan
perusahaan dengan strategi pemasaran yang lebih baik konsumen yang dapat
bekerja pada untuk membangun pasar yang lebih besar untuk produk dan layanan
dan dengan demikian mencapai tujuan menguntungkan. Internet marketing B2C
merupakan salah satu strategi pemasaran konsumen yang paling canggih yang
merevolusi dunia bisnis. Ini tidak hanya membantu dalam mengembangkan kontak
langsung antara rumah konsumen dan bisnis tetapi juga memungkinkan pengusaha
untuk mengiklankan dan menjual produk dan jasa secara mudah. Sekarang hari
dengan kemajuan Internet, pengusaha dapat menggunakan berbagai strategi
periklanan online yang membantu untuk memenuhi bagian yang lebih luas dari
potensi pasar global. strategi periklanan online seperti PPC dan Podcast
dihitung di antara kampanye promosi yang paling efektif untuk setiap bisnis.
Iklan ini dapat ditampilkan di situs berbagai search sehingga mereka dilihat
oleh banyak orang pada saat yang sama.
Membuat
menyadari penawaran perusahaan melalui website juga membantu rumah bisnis untuk
berhasil memenuhi pemirsa potensial. Juga, fasilitas belanja online yang
disediakan melalui situs web membuat pelanggan di availing fasilitas dan
membeli produk tanpa membuang waktu dan uang tambahan untuk mengunjungi setiap
toko fisik untuk melakukan pembelian diinginkan.Hal ini tidak cukup hanya
mendirikan usaha, bisnis juga harus berkembang dan menghasilkan keuntungan.
Untuk memenuhi tujuan tersebut, berbagai strategi digunakan untuk publisitas
yang baik. Di antara berbagai strategi pasar bisnis, pemasaran B2B yaitu bisnis
untuk pemasaran bisnis dan pemasaran bisnis B2C yaitu untuk pemasaran konsumen
yang sedang terus dibicarakan. Sebuah perdebatan terus-menerus selama dua telah
menciptakan B2B vs B2C situasi pemasaran di dunia bisnis. Meskipun tujuan dari
keduanya adalah sama yaitu pengembangan usaha dan untuk menghasilkan keuntungan
tetapi pendekatan mereka berbeda. Sedangkan transaksi B2B dengan transaksi
antara dua bisnis, strategi pemasaran B2C membantu usaha di rumah langsung
menargetkan pelanggan.
12. Consumer
to Consumer Marketing
Dari
mulut ke mulut (juga dikenal sebagai viva voce) mengacu pada komunikasi lisan
dan informasi yang lewat dari orang ke orang. Mendongeng adalah bentuk tertua
dari kata-komunikasi-mulut di mana satu orang memberitahu orang lain dari
sesuatu, apakah peristiwa nyata atau sesuatu yang dibuat. tradisi lisan
merupakan bahan budaya dan tradisi ditularkan dari mulut ke mulut (oral) dari
satu generasi lain . Mendongeng dan tradisi lisan merupakan bentuk dari mulut
ke mulut yang memainkan peran penting dalam cerita rakyat dan mitologi. Bentuk
lain yang penting dari mulut ke mulut adalah sejarah lisan -. rekaman,
pelestarian dan interpretasi informasi sejarah, berdasarkan pengalaman pribadi
dan pendapat pembicara pelestarian sejarah lisan adalah bidang yang berhubungan
dengan perawatan dan pemeliharaan oral bahan sejarah yang dikumpulkan dari
mulut ke mulut, format apapun mereka mungkin masuk. Sebuah area yang penting
bagi pemasaran disebut kata-pemasaran-mulut, yang mengandalkan kredibilitas
menambahkan komunikasi orang-ke-orang, rekomendasi pribadi.
13. Goverment
Marketing
B2G
(Bisnis kepada Pemerintah) pemasaran yang memerlukan strategi yang berbeda dari
B2C (Business to Consumer) dan B2B (Business to Business) pemasaran. Minor
salah langkah yang mungkin mudah diperbaiki dalam kampanye pemasaran B2C dan
B2B dapat menyebabkan masalah besar ketika pemasaran kepada pemerintah. Siklus
penjualan untuk pemasaran B2G juga memerlukan kesabaran; Paman Sam jarang
membuat keputusan snap.
Di
sisi lain, pemerintah federal adalah agen pembelian terbesar di dunia, dan
Departemen Pertahanan (DoD) instansi yang bertanggung jawab untuk lebih dari
pembelian dibandingkan instansi lain. Ketika pemerintah federal adalah klien
Anda, Anda tidak akan pernah khawatir tentang klien Anda akan keluar dari
bisnis atau melewatkan kota tanpa membayar faktur Anda. Dan badan-badan DoD membeli barang dan jasa dari ribuan
perusahaan dari berbagai ukuran setiap tahun, terlepas dari ekonomi.
14. Ambush
Marketing
Ambush
marketing dapat didefinisikan sebagai strategi pemasaran dimana pengiklan
mengasosiasikan dirinya dengan, dan oleh karena itu memanfaatkan, peristiwa
tertentu tanpa harus membayar biaya sponsor. Macmillan Kamus Inggris
penyergapan mendefinisikan pemasaran sebagai strategi pemasaran di mana merek bersaing
menghubungkan sendiri dengan suatu acara olahraga besar tanpa membayar biaya
sponsor. Menurut McCarthy, pemasaran penyergapan adalah jenis pemasaran oleh
perusahaan yang bukan sponsor resmi dari suatu peristiwa, tetapi yang
menempatkan iklan dengan menggunakan acara tersebut, untuk mendorong pelanggan
untuk memperhatikan iklan. Dari perspektif teoretis., pemasaran penyergapan mengacu
pada upaya perusahaan untuk memanfaatkan reputasi, goodwill, dan popularitas
dari suatu peristiwa tertentu dengan membuat sebuah asosiasi dengan itu, tanpa
otorisasi atau persetujuan dari yang diperlukan pihak.
15. Community
Marketing
Komunitas pemasaran
adalah strategi untuk melibatkan penonton dalam prospek, aktif non-intrusif dan
percakapan pelanggan. Sedangkan strategi komunikasi pemasaran seperti iklan,
promosi, PR, dan penjualan semua berfokus pada mencapai pelanggan, Komunitas
Marketing berfokus pada kebutuhan pelanggan yang ada. Ini menyelesaikan empat
hal untuk bisnis:
* Menghubungkan pelanggan dengan prospek yang ada
* Menghubungkan prospek dengan satu sama lain
* Menghubungkan perusahaan dengan pelanggan / prospek
untuk memperkuat loyalitas
* Menghubungkan pelanggan dengan pelanggan untuk
meningkatkan adopsi produk, kepuasan, dll
Ada dua jenis pemasaran komunitas:
* Organik (dibuat oleh pengguna tanpa intervensi
perusahaan)
* Sponsored (dibina dan diselenggarakan oleh
perusahaan)
Recent membangun skeptisisme di kalangan konsumen sebagai hasil dari iklan
terang-terangan dan komunikasi tidak etis lainnya telah mempengaruhi
keberhasilan bentuk disponsori Masyarakat Pemasaran. Melanjutkan sukses dalam
strategi pemasaran komunitas telah ditemukan dalam menarik dan budidaya
masyarakat alam yang terbentuk di sekitar produk / jasa.
* Menghubungkan pelanggan dengan prospek yang ada
* Menghubungkan prospek dengan satu sama lain
* Menghubungkan perusahaan dengan pelanggan / prospek untuk memperkuat loyalitas
* Menghubungkan pelanggan dengan pelanggan untuk meningkatkan adopsi produk, kepuasan, dll
Ada dua jenis pemasaran komunitas:
* Organik (dibuat oleh pengguna tanpa intervensi perusahaan)
* Sponsored (dibina dan diselenggarakan oleh perusahaan)
Recent membangun skeptisisme di kalangan konsumen sebagai hasil dari iklan terang-terangan dan komunikasi tidak etis lainnya telah mempengaruhi keberhasilan bentuk disponsori Masyarakat Pemasaran. Melanjutkan sukses dalam strategi pemasaran komunitas telah ditemukan dalam menarik dan budidaya masyarakat alam yang terbentuk di sekitar produk / jasa.
16. Multilevel
Marketing
Multi-level
marketing (MLM) merupakan suatu strategi pemasaran di mana kekuatan penjualan
kompensasi tidak hanya untuk penjualan mereka secara pribadi menghasilkan,
tetapi juga untuk penjualan orang lain mereka merekrut, menciptakan downline
distributor dan hirarki dari berbagai tingkat kompensasi. Istilah lain untuk
MLM termasuk pemasaran jaringan, dan pemasaran rujukan, tidak menjadi bingung dengan
pemasaran rujukan sebenarnya. Paling umum, tenaga penjualan diharapkan untuk
menjual produk langsung ke konsumen melalui referral hubungan dan firman
pemasaran mulut. Sebagai hasilnya,. beberapa orang conflate MLM dengan
penjualan langsung, MLM meskipun hanya satu jenis penjualan langsung.
Perusahaan
MLM telah menjadi subjek sering kritik serta target tuntutan hukum. Kritik
telah difokuskan pada kesamaan mereka untuk skema piramida ilegal, menetapkan
harga produk, awal yang tinggi biaya awal, penekanan pada perekrutan tenaga
penjualan rendah-berjenjang atas penjualan aktual, mendorong jika tidak
memerlukan tenaga penjualan untuk membeli dan menggunakan perusahaan produk,
eksploitasi potensi hubungan pribadi yang digunakan sebagai target penjualan
baru dan merekrut, skema kompensasi yang kompleks dan kadang-kadang berlebihan,
dan teknik pengkultusan yang beberapa kelompok digunakan untuk meningkatkan
antusiasme anggotanya dan pengabdian. Tidak semua perusahaan MLM beroperasi
dengan cara yang sama, dan MLM kelompok telah terus-menerus menyangkal bahwa
teknik mereka apa pun kecuali praktek bisnis yang sah. Kebalikan dari MLM
adalah single-level marketing. Dalam pemasaran satu tingkat, tenaga penjual
dihargai untuk menjual produk, tetapi tidak untuk merekrut atau mensponsori
penjual lainnya.
17. Cloud
Marketing
Nuansa
Cloud Computing dan Software sebagai Service (SaaS) telah mengubah cara
mengelola bisnis infrastruktur dengan cara yang tak terhitung banyaknya. Dengan
outsourcing software perusahaan / infrastruktur hardware dan tenaga kerja yang
diperlukan untuk mengembangkan dan mempertahankan itu, perusahaan mampu
menanggung biaya overhead yang lebih sedikit. Jadi, lebih mudah bagi perusahaan
untuk lebih fokus pada kegiatan bisnis sehari-hari, bukan pemeliharaan
internal. Selain itu, penyedia SaaS mampu mengalokasikan seluruh waktu dan
sumber daya untuk menyesuaikan infrastruktur yang paling cocok untuk
perusahaan. Hasil akhirnya adalah infrastruktur yang lebih baik dan mengurangi
biaya-lebih kurang. Jadi mengapa tidak berlaku bahwa filsafat yang sama untuk
pemasaran produk melalui saluran mitra?Awan Pemasaran tradisional pemasaran +
Software sebagai Service. Ini terdiri dari migrasi semua aset pemasaran ada
online di konsol disesuaikan. Menempatkan aset online ini membuat mereka mudah
bagi semua pihak yang terlibat untuk membuat, memodifikasi, menggunakan dan
berbagi. Dari perspektif saluran, tidak ada satu (VAR juga vendor) harus
memiliki pengalaman atau pelatihan dengan teknologi yang mendukung mereka. Ini
semua didukung oleh pihak ketiga yang ditujukan untuk pemeliharaan platform.
18. Digital
Marketing
Digital
Marketing adalah mempromosikan merek menggunakan segala bentuk saluran
periklanan digital untuk menjangkau konsumen. Ini sekarang termasuk televisi,
Radio, internet, mobile, sosial media pemasaran dan bentuk lain dari media
digital. Sementara pemasaran digital ini mencakup banyak teknik dan praktek
yang terkandung dalam kategori Internet Marketing, ia meluas melampaui ini
dengan termasuk saluran lain yang dapat digunakan untuk mencapai orang-orang
yang tidak memerlukan penggunaan Internet. Sebagai akibat dari
ketergantungan-non di Internet, bidang pemasaran digital mencakup seluruh host
elemen seperti seluler, telepon sms / mms, menampilkan / iklan banner dan
digital outdoor.
Sebelumnya
dipandang sebagai layanan yang berdiri sendiri di dalam dirinya sendiri, sering
dilihat sebagai sebuah domain yang dapat dan tidak mencakup sebagian besar,
jika tidak semua, dari daerah pemasaran yang lebih tradisional seperti Direct
Marketing dengan memberikan metode yang sama dalam berkomunikasi dengan
penonton namun dalam mode digital. Digital
sekarang sedang diperluas untuk mendukung "pelayanan" dan
"keterlibatan" dari pelanggan.
19. Proximity
Marketing
Jarak pemasaran adalah
distribusi lokal nirkabel konten iklan yang berhubungan dengan tempat tertentu.
Transmisi dapat diterima oleh individu di lokasi yang yang ingin menerima
mereka dan memiliki peralatan yang diperlukan untuk melakukannya. Distribusi mungkin
melalui siaran lokal tradisional, atau lebih umum secara khusus ditujukan untuk
perangkat dikenal di daerah tertentu.
Lokasi perangkat mungkin akan ditentukan oleh:
* Telepon selular berada dalam sel tertentu
* Sebuah Bluetooth atau perangkat WiFi sedang dalam
jangkauan pemancar.
* Internet Sebuah perangkat berkemampuan dengan GPS
memungkinkan untuk permintaan konten lokal dari server Internet.Komunikasi
dapat lebih ditargetkan untuk kelompok tertentu dalam suatu lokasi tertentu,
untuk konten misalnya dalam wisata hot spot hanya dapat didistribusikan ke
perangkat yang terdaftar di luar area lokal. Komunikasi dapat baik spesifik
waktu dan tempat, misalnya konten di tempat konferensi tergantung pada acara
dalam penyelesaian. Penggunaan kedekatan pemasaran meliputi distribusi media di
konser, informasi (weblinks fasilitas lokal), game dan sosial aplikasi, dan
iklan.
Lokasi perangkat mungkin akan ditentukan oleh:
* Telepon selular berada dalam sel tertentu
* Sebuah Bluetooth atau perangkat WiFi sedang dalam jangkauan pemancar.
* Internet Sebuah perangkat berkemampuan dengan GPS memungkinkan untuk permintaan konten lokal dari server Internet.Komunikasi dapat lebih ditargetkan untuk kelompok tertentu dalam suatu lokasi tertentu, untuk konten misalnya dalam wisata hot spot hanya dapat didistribusikan ke perangkat yang terdaftar di luar area lokal. Komunikasi dapat baik spesifik waktu dan tempat, misalnya konten di tempat konferensi tergantung pada acara dalam penyelesaian. Penggunaan kedekatan pemasaran meliputi distribusi media di konser, informasi (weblinks fasilitas lokal), game dan sosial aplikasi, dan iklan.
20. Cross
Media Marketing
Cross
media pemasaran adalah sebuah bentuk lintas promosi di mana perusahaan promosi
berkomitmen untuk melampaui iklan tradisional dan memutuskan untuk memasukkan
banding tambahan untuk produk mereka yang ditawarkan. Materi yang dapat
dikomunikasikan oleh media massa seperti e-mail, huruf, halaman web, atau
sumber merekrut lainnya. Metode ini bisa sangat sukses untuk penerbit karena
pemasaran meningkatkan keuntungan iklan dari pengiklan tunggal. Selain itu,
taktik ini menghasilkan penghubung yang baik antara pengiklan dan penerbit,
yang juga meningkatkan keuntungan.
21. uerrilla
Marketing
Konsep
pemasaran gerilya diciptakan sebagai sistem yang tidak konvensional dari
promosi yang mengandalkan waktu, tenaga dan imajinasi daripada anggaran
pemasaran yang besar. Biasanya, gerilya kampanye pemasaran yang tak terduga dan
tidak konvensional, berpotensi interaktif, dan konsumen ditargetkan di
tempat-tempat tak terduga. Tujuan pemasaran gerilya adalah untuk menciptakan
sebuah konsep, yang unik menarik dan pemikiran untuk menghasilkan buzz, dan
akibatnya gilirannya virus. Istilah ini diciptakan dan didefinisikan oleh Jay
Conrad Levinson dalam bukunya Guerrilla Marketing. Istilah ini telah memasuki kosakata populer dan buku teks
pemasaran.
Pemasaran
gerilya melibatkan pendekatan yang tidak biasa seperti pertemuan mencegat di
tempat umum, jalan hadiah produk, stunts PR, atau pemasaran yang tidak
konvensional dimaksudkan untuk mendapatkan hasil maksimal dari sumber daya yang
minimal. Pendekatan yang lebih inovatif untuk pemasaran gerilya sekarang
menggunakan cutting edge teknologi mobile digital untuk terlibat konsumen dan
menciptakan pengalaman merek terlupakan.
22. Affiliate
Marketing
Afiliasi
pemasaran adalah praktik pemasaran di mana sebuah bisnis imbalan satu atau
lebih afiliasi untuk setiap pengunjung atau pelanggan yang dibawa oleh usaha
sendiri affiliate marketing. Contohnya termasuk situs penghargaan, di mana
pengguna dihargai dengan tunai atau hadiah, untuk menyelesaikan suatu penawaran,
dan rujukan orang lain ke situs. Industri ini memiliki empat pemain inti:
pedagang (juga dikenal sebagai 'retailer' atau 'merek'), jaringan, penerbit
(juga dikenal sebagai 'affiliate'), dan pelanggan. Pasar telah tumbuh di
kompleksitas untuk menjamin tingkat sekunder pemain, termasuk lembaga manajemen
afiliasi, super-afiliasi dan khusus vendor pihak ketiga.Afiliasi pemasaran
tumpang tindih dengan metode pemasaran Internet lainnya ke beberapa derajat,
karena afiliasi sering menggunakan metode iklan biasa. Metode-metode termasuk
search engine optimization organik, dibayar pemasaran mesin pencari, pemasaran
e-mail, dan dalam beberapa arti tampilan iklan. Di sisi lain, afiliasi kadang
menggunakan teknik yang kurang ortodoks, seperti menerbitkan tinjauan produk atau
jasa yang ditawarkan oleh pasangan.
23. Direct
Mail Marketing
Pemasaran
langsung adalah bentuk iklan yang mencapai penonton tanpa menggunakan jalur
formal tradisional iklan, seperti TV, surat kabar atau radio. Bisnis
berkomunikasi langsung ke konsumen dengan teknik iklan seperti brosur,
distribusi katalog, surat promosi, dan iklan jalanan.Langsung Periklanan
merupakan sub-disiplin dan jenis pemasaran. Ada dua karakteristik definisi utama yang membedakannya
dari jenis lain pemasaran. Yang pertama adalah bahwa ia mengirimkan pesan
secara langsung kepada konsumen, tanpa menggunakan intervensi media komunikasi
komersial. Karakteristik kedua adalah prinsip inti dari sukses Periklanan
mengemudi tertentu "ajakan untuk bertindak." Aspek pemasaran langsung
melibatkan penekanan pada dilacak, terukur, respon positif dari konsumen
(dikenal hanya sebagai "respon" dalam industri) tanpa medium.
Jika
iklan meminta prospek untuk mengambil tindakan tertentu, misalnya memanggil
nomor telepon gratis atau mengunjungi situs web, maka usaha tersebut dianggap
iklan respon langsung.Pemasaran langsung banyak digunakan oleh perusahaan
menengah kecil untuk ukuran dengan anggaran iklan yang terbatas yang tidak
memiliki pesan merek yang diakui dengan baik. Sebuah kampanye iklan
dilaksanakan dengan baik langsung dapat menawarkan pengembalian positif
terhadap investasi sebagai pesan tidak tersembunyi dengan branding
overcomplicated. Sebaliknya, iklan langsung lurus ke titik; menawarkan produk,
layanan, atau kejadian, dan menjelaskan bagaimana untuk mendapatkan produk yang
ditawarkan, layanan, atau peristiwa.
24. Tradeshow
Marketing
Trade
Show Marketing adalah sumber daya terkemuka untuk pemasar pameran dagang hari
ini, desainer pameran dagang, perencana perusahaan, dan profesional pemasaran
yang bertujuan untuk menjadi otoritas mendominasi dalam industri mereka. Dengan
artikel ahli, insider tips, dan ide-ide pemasaran kreatif, Trade Show Marketing
merupakan sumber otoritatif utama bagi para profesional pemasaran pameran
dagang dan satunya sumber daya Anda harus menjadi pembangkit tenaga listrik
dalam pameran pameran dagang. Kami punya jari-jari kita pada denyut industri
pameran dagang pemasaran. Melalui kemitraan Perdagangan Tampilkan Marketing.Com
dan PR Newswire, Anda akan menjadi yang pertama menemukan apa yang panas dan
apa yang tidak dalam dunia pemasaran.
25. Vertical
Marketing
Sebuah
pasar vertikal (sering disebut hanya sebagai "vertikal") adalah
kelompok usaha yang sama dan pelanggan yang terlibat dalam perdagangan
berdasarkan kebutuhan spesifik dan khusus. Seringkali, para peserta di pasar
vertikal sangat terbatas pada subset dari industri yang lebih besar (ceruk
pasar). Contoh semacam ini
pasar pasar untuk terminal point-of-sale, yang sering dirancang khusus untuk
pelanggan yang sama dan tidak tersedia untuk pembelian untuk masyarakat umum.
Pemasaran vertikal bisa disaksikan di pameran perdagangan.
26. Database
Marketing
Database
marketing adalah suatu bentuk pemasaran langsung menggunakan database pelanggan
atau pelanggan potensial untuk menghasilkan komunikasi pribadi dalam rangka
untuk mempromosikan produk atau jasa untuk tujuan pemasaran. Metode komunikasi
dapat dialamatkan media apapun, seperti dalam pemasaran langsung.Perbedaan
antara pemasaran langsung dan database terutama berasal dari perhatian kepada
analisis data. Database pemasaran
menekankan penggunaan teknik statistik untuk mengembangkan model perilaku
pelanggan, yang kemudian digunakan untuk memilih pelanggan untuk komunikasi.
Akibatnya, pemasar database juga cenderung menjadi pengguna berat dari gudang
data, karena mempunyai sejumlah besar data tentang pelanggan meningkatkan
kemungkinan bahwa model yang lebih akurat dapat dibangun.Ada dua jenis utama
database pemasaran, database Konsumen, dan database bisnis. Database konsumen
diarahkan terutama perusahaan-perusahaan yang menjual kepada konsumen, sering
disingkat sebagai B2C atau BtoC. Database pemasaran bisnis sering jauh lebih
maju dalam informasi yang dapat mereka berikan. Hal ini terutama karena
database bisnis tidak dibatasi oleh hukum privasi yang sama seperti database
konsumen.
The
"database" biasanya nama, alamat, dan rincian transaksi sejarah dari
penjualan internal atau sistem pengiriman, atau membeli-dalam menyusun
"daftar" dari organisasi lain, yang telah ditangkap bahwa informasi
dari pelanggan. Sumber Khas daftar yang disusun adalah bentuk sumbangan amal,
formulir aplikasi untuk setiap produk gratis atau kontes, kartu garansi produk,
formulir berlangganan, dan formulir aplikasi kredit. Komunikasi yang dihasilkan
oleh database pemasaran dapat digambarkan sebagai junk mail atau spam, jika
tidak diinginkan oleh penerima. Langsung dan organisasi database pemasaran, di
sisi lain, berpendapat bahwa surat yang ditargetkan atau e-mail ke pelanggan,
yang ingin dihubungi tentang penawaran yang mungkin menarik pelanggan, manfaat
baik pelanggan dan pemasar.
27. Mobile
Marketing
Mobile
pemasaran dapat merujuk pada salah satu dari dua kategori internet. Pertama,
dan relatif baru, dimaksudkan untuk menggambarkan pemasaran atau dengan
perangkat mobile, seperti ponsel. (ini adalah contoh konvergensi telekomunikasi
horisontal). Kedua, dan definisi yang lebih tradisional, dimaksudkan untuk
menggambarkan pemasaran dalam mode bergerak - misalnya - road show teknologi
atau billboard bergerak.
Meskipun
ada berbagai definisi konsep mobile marketing, ada definisi yang diterima
secara umum ada. Mobile pemasaran secara luas didefinisikan sebagai
"penggunaan media ponsel sebagai alat komunikasi pemasaran"
"distribusi dari setiap jenis pesan promosi atau iklan untuk pelanggan
melalui jaringan nirkabel" atau. Definisi yang lebih spesifik adalah
sebagai berikut: "menggunakan media wireless interaktif untuk menyediakan
pelanggan dengan waktu dan lokasi sensitif, informasi pribadi yang
mempromosikan barang, jasa dan ide, sehingga menghasilkan nilai bagi seluruh
stakeholder".
28. CRM
(Caused Related Marketing)
Penyebab
pemasaran atau marketing cause-related mengacu pada jenis pemasaran yang
melibatkan usaha koperasi dari sebuah "untuk keuntungan" bisnis dan
organisasi non-profit untuk saling menguntungkan. Istilah ini kadang-kadang
digunakan lebih luas dan umumnya untuk mengacu pada setiap jenis usaha
pemasaran untuk amal sosial dan lainnya, termasuk upaya pemasaran in-house oleh
organisasi non-profit. Penyebab pemasaran berbeda dari (filantropi) perusahaan
memberikan sebagai yang terakhir umumnya melibatkan sumbangan khusus yang dapat
dikurangkan dari pajak, sedangkan cause marketing adalah hubungan pemasaran
tidak selalu didasarkan pada sumbangan.
29. Community
Based Marketing
Sebagai
usaha kecil kita memiliki kesempatan dan kewajiban untuk membantu menjaga
komunitas kita kuat. Sebagai orang usaha kecil kita memiliki sistem distribusi
yang mengagumkan, mencapai ratusan orang setiap hari yang datang ke toko kami. Jika kita bisnis layanan mobile kita lihat ratusan per
hari pada rute kami. Jika Anda sukarelawan untuk memberikan selebaran kepada
semua pelanggan Anda untuk sebuah acara klub yang akan datang, Anda dapat
mengembangkan hubungan luar biasa dengan kelompok tersebut. Kata rujukan mulut
akan menjadi besar. Mempertimbangkan fakta bahwa klub-klub pelayanan berisi
penggerak akar rumput dan shaker kota. Anda dapat memasang selebaran untuk
acara di counter Anda atau posting brosur di jendela, ini tidak iklan yang luar
biasa untuk acara-acara yang positif.
Banyak
kali klub-klub membutuhkan sukarelawan. Semakin besar klub, semakin mudah untuk
melakukan proyek besar. Dengan sukarela, Anda membantu klub dengan kekuatan dan
dalam mencapai tujuan mereka. Ketika bekerja dengan klub dan kelompok
masyarakat, Anda akan melihat bahwa banyak orang akan sukarela dan tidak
mengikuti melalui. Hal ini menciptakan perasaan yang sangat negatif dalam benak
anggota lain, jadi ingatlah untuk menindaklanjuti. Tidak semua orang mampu
mengingat nama-nama baik, tetapi sangat penting bagi Anda untuk belajar nama
semua orang yang Anda temui di sebuah klub pelayanan. Mereka tidak akan ragu
menyebutkan Anda atau memuji Anda dalam percakapan mereka. Orang akan mendekati Anda dan berkata "Oh, kau tahu
Fred Wilson, kan?" "Ah, ah, ah, aku tidak tahu" katamu. Jawaban
yang salah. Anda harus memiliki
ingat nama mereka. Anda harus menyimpan Pelayanan Basis Data Klub dan nama
dalam file Microsoft Excel disebut Klub Layanan Data Base. Database ini harus
berisi daftar semua klub layanan di daerah Anda dan kota-kota sekitarnya.
Gunakan informasi ini untuk mengkoordinasikan proyek-proyek masyarakat dan
untuk membantu komunikasi terbuka dengan kelompok lain.
30. Loyalty
Marketing
Loyalitas
pemasaran adalah sebuah pendekatan untuk pemasaran, berdasarkan manajemen
strategis, di mana perusahaan berfokus pada pertumbuhan dan mempertahankan
pelanggan yang sudah ada melalui insentif. Branding, pemasaran produk dan
pemasaran loyalitas semua bagian bentuk proposisi pelanggan -. penilaian
subyektif oleh pelanggan apakah untuk membeli merek atau tidak berdasarkan
kombinasi terpadu dari nilai yang mereka terima dari masing-masing disiplin
ilmu pemasaran.
Disiplin
pemasaran loyalitas pelanggan yang telah ada selama bertahun-tahun, tetapi
ekspansi dari itu hanya menjadi model untuk melakukan bisnis untuk menjadi
kendaraan bagi pemasaran dan periklanan telah membuat mana-mana dalam
organisasi pemasaran konsumen sejak pertengahan sampai akhir 1990-an. Beberapa
pemasaran loyalitas orang dalam industri yang lebih baru, seperti Fred
Reichheld, telah menyatakan hubungan yang kuat antara loyalitas pelanggan
pemasaran dan rujukan pelanggan. Dalam beberapa tahun terakhir, sebuah disiplin
pemasaran baru yang disebut "pelanggan pemasaran advokasi"telah
digabungkan dengan atau diganti "pemasaran loyalitas pelanggan."
Untuk masyarakat umum, mil penerbangan program, banyak program tamu hotel
sering dan program kartu kredit insentif adalah program-program loyalitas
pelanggan pemasaran yang paling terlihat.
31. Geo
Marketing
Sebagai
istilah umum, Geo Marketing adalah integrasi kecerdasan geografis ke dalam
semua aspek pemasaran yang meliputi penjualan dan distribusi. Geomarketing penelitian adalah penggunaan parameter
geografis dalam metodologi penelitian mulai dari sampling, pengumpulan data,
analisis, dan presentasi. Layanan Geomarketing lebih terkait dengan routing,
perencanaan wilayah, dan pemilihan lokasi dimana lokasi merupakan faktor kunci
untuk disiplin ilmu tersebut. Basis inti dari Geomarketing adalah peta digital,
melainkan bisa membuat atau menghancurkan konsep. Sama pentingnya, meskipun,
adalah asosiasi data dengan peta ini menggunakan beberapa komponen
tempat-based.
Dalam
pemasaran, geo (juga disebut pemasaran geografi atau geomarketing) adalah
disiplin dalam analisis pemasaran yang menggunakan geolocation (informasi
geografis) dalam proses perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pemasaran. Hal ini dapat digunakan dalam setiap aspek dari bauran
pemasaran - Produk, Harga, Promosi, atau Tempat (geo targeting). Segmen pasar
juga bisa berkorelasi dengan lokasi, dan ini dapat berguna dalam pemasaran
bertarget. The geomarketing metodologi telah berhasil diterapkan di sektor
keuangan melalui pengidentifikasian generator ATM lalu lintas dan membuat peta
titik api berdasarkan parameter geografis yang terintegrasi dengan perilaku
pelanggan. Geo Marketing memiliki dampak langsung terhadap perkembangan
perdagangan modern dan reorganisasi jenis ritel. Pemilihan lokasi menjadi
otomatis dan berdasarkan prosedur ilmiah yang menghemat waktu dan uang.
Geomarketing menggunakan fakta-fakta kunci, peta dasar yang baik, lapisan data
yang tepat, profil konsumen dapat diandalkan, dan kesuksesan yang tepat / gagal
kriteria.
32. Customer
Relationship Marketing ( CRM )
Hubungan
Pemasaran pertama kali didefinisikan sebagai bentuk pemasaran yang dikembangkan
dari kampanye pemasaran respons langsung yang menekankan retensi pelanggan dan
kepuasan, bukan fokus dominan di transaksi penjualan. Sebagai praktik,
Relationship Marketing berbeda dari bentuk-bentuk pemasaran yang mengakui nilai
jangka panjang pelanggan dan memperluas hubungan komunikasi luar iklan
mengganggu dan penjualan pesan promosi. Dengan pertumbuhan platform internet
dan selular, Relationship Marketing terus berkembang dan maju sebagai teknologi
terbuka lebih saluran komunikasi kolaboratif dan sosial. Ini termasuk alat
untuk mengelola hubungan dengan pelanggan yang melampaui sederhana layanan data
demografi dan pelanggan. Hubungan Pemasaran meluas untuk memasukkan Inbound
upaya Pemasaran, (kombinasi optimasi pencarian dan konten Strategis), PR,
Social Media dan Pengembangan Aplikasi.
Sama
seperti manajemen hubungan pelanggan, (CRM), Relationship Marketing adalah
strategi, luas diakui secara luas-diimplementasikan untuk mengelola dan
memelihara interaksi suatu perusahaan dengan klien dan prospek penjualan. Hal
ini juga melibatkan penggunaan teknologi untuk mengatur, sinkronisasi proses
bisnis, (terutama penjualan dan kegiatan pemasaran), dan yang paling penting,
mengotomatisasi kegiatan pemasaran dan komunikasi pemasaran urutan beton yang
dapat dijalankan di autopilot, (juga dikenal sebagai rangkaian pemasaran).
Tujuan keseluruhan adalah untuk menemukan, menarik dan menang klien baru,
memelihara dan mempertahankan perusahaan yang telah memiliki, menarik klien
mantan kembali ke flip, dan mengurangi biaya pemasaran dan pelayanan klien.
Setelah hanya label untuk sebuah kategori software, hari ini, pada umumnya menunjukkan
strategi bisnis perusahaan-lebar merangkul semua departemen client-menghadap
dan bahkan lebih. Ketika sebuah implementasi efektif, orang, proses, dan
teknologi bekerja dalam sinergi untuk meningkatkan profitabilitas, dan
mengurangi biaya operasional.
33. Search engine marketing (SEM)
Pemasaran
mesin pencari, adalah jenis upaya pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan
mesin pencari (search engine) sebagai medianya. Ini adalah tentang bagaimana
mendapatkan posisi 10 besar mesin pencari atau setidaknya ada di halaman kedua
serps dengan kata kunci niche kita. Berada di urutan halaman pertama hasil
pencarian jelas akan kedatangan pengunjung yang datang melalui kata kunci yang
berkaitan. Pengunjung yang datang ke website akan melihat isi website dan
disinilah peran search engine marketing berada.
Sebenarnya
sejauh mana peran search engine dalam marketing yang dimaksud ini? secara
mendasar perannya hanya mendatangkan traffic. Tetapi traffic yang datang dari
mesin pencari bukanlah sembarang traffic, karena kebanyakan atau setidanya
lebih banyak adalah pengunjung yang ditarget sesuai kata kunci. Inilah sumber
traffic dan pengunjung yang terbaik dalam bisnis online dan internet marketing.
Namun ini juga yang terberat karena ini adalah berkaitan dengan SEO atau search
engine optimization. Menguasai SEO atau setidaknya mengerti SEO adalah
kebutuhan utama ketika ingin menggunakan marketing melalui search engine.
Sekali lagi ini adalah tentang persaingan melawan ribuan atau bahkan jutaan
situs pesaing bertema kata kuncisama.
34. E-mail marketing dan salesletter
34. E-mail marketing dan salesletter
Pemasaran
melalui email dan surat penawaran atau salesletter. Ini juga jenis yang sampai
saat ini masih menjadi andalah para marketer kelas dunia dalam memasarkan
produk produknya secara online di internet. Bagaimana email dan salesletter ini
bekerja? Anda pasti pernah menerima email yang berisi uraian, cerita, ajakan
dan apapun yang akhirnya menuju ke sebuah atau beberapa link untuk dikunjungi
bukan. Itulah email marketing. Cara kerjanya adalah mengirim email kepada
seseorang atau beberapa orang secara masal yang berisi hal hal di atas
dan pada akhirnya menuju ke satu arah yakni 'penjualan'. Email adalah media dan
salesletter adalah isinya.
Bagaimana
mendapat alamat email untuk dikirimi salesletter? inilah yang sedikit sulit
karena butuh proses dan metode yang benar. Bisa saja sebenarnnya mendapatkan
alamat email dari koleksi atau ngumpulin satu persatu dari mana saja, lalu
dikirim email. Tetapi ini jelas akan dianggap spam. Cara mendapatkan alamat
email yang benar ini lazimnya melalui form subsciber dan biasanya terhubung
langsung dengan layanan 'autoresponder' (tidak gratis) yang akan menyimpan dan
mengatur alamat email untuk dikirim email secara sah dan benar sehingga tidak
dianggap spam. Kita akan membahas email marketing dan salesletter lebih dalam
di lain posting insya'Allah.
35. PPC atau pay per click marketing
35. PPC atau pay per click marketing
Ketika
membicarakan traffic, maka jenis pengunjung atau traffic dari PPC disebut
dengan istilah 'paid traffic' atau traffi yang bisa kita beli. Ingat ada dua
macam traffic yakni, organic traffic dan paid traffic. Nah secara singkat PPC
marketing ini adalah upaya pemasaran produk melalui iklan dengan membayar yang
dihitung dari tiap klik pada publisher. Menurut banyak webmaster ini adalah
cara termudah untuk mendapatkan traffic, bahkan pemula bisa mahir
menggunakannya dan mendapatkan ribuah traffic dalam semalam saja. Join ke situs
situs PPC, lakukan sign up, ikuti petunjuknya dan tunggu 1 jam kemudian traffic
akan datang. Itu saja yang perlu dilakukan.
Google
Adword (yang iklannya muncul di AdSense dan sebelah kanan halaman SERPs) dan
Chitika Premium adalah contoh PPC terpopuler dan paling banyak digunakan oleh
internet marketer dunia. Di lingkungan lokal banyak juga terdapat situs situs
PPC seperti Kumpulblogger, AdSenseCamp, Kliksaya dan banyak lagi. Tetapi ada
banyak masalah sebenarnya tentang PPC lokal yang akan kita bahas di lain
posting.
36. Video marketing
36. Video marketing
Mendapatkan
pengunjung dengan menggunakan video sebagai media marketing adalah salah satu
yang terbaik saat ini. Buatlah video dan unggah (upload) ke situs situs video
sharing terkenal seperti Youtube dan lain sebagainya. Bagaimana video marketing
bekerja?. Video yang diunggah adalah bersifat publik (Youtube) yang artinya
siapa saja dapat mengaksesnya. Nah dari video ini, seperti di Youtube ada
author video dan fasilitas watermark yang bisa digunakan untuk menaruh link
link. Nah dari sanalah datang pengunjung.
Hampir
tidak ada persayaratan tertentu untuk mengunggah video seperti di Youtube. Video
apa saja bisa disimpan disana dan siap disaksikan oleh pengguna internet di
seluruh penjuru dunia. Kembali ke marketing video, masalahnya adalah bagaimana
sebuah video disukai dan ditonton banyak orang. Banyak hal yang dapat kita
masukkan dalam video yang menarik banyak pengunjung. Sama halnya dengan sebuah
kata kunci dalam SEO, buatlah (uploadlah) video yang sekiranya banyak dicari
dan disukai orang. Tidak harus yang berbau maaf "porno", mesum dan
semacamnya meskipun dalam kenyataan kebanyakan orang mencari dan menyukai hal
tersebut. Seperti contoh pada bulan Juni 2010 ini video mesum ariel dan luna
maya dan juga cut tari selain menjadi topik paling dibicarakan di
twitter juga menjadi video yang paling dicari di Internet.
37. Social media marketing
37. Social media marketing
Tidak ada komentar:
Posting Komentar